Monday 28 March 2016

5 Boyband Korea Yang Mempunya Fans Terbanyak Di Indonsia

Korea Selatan adalah negara yang mempunyai beribu ribu artis yang saling berlomba untuk meningkatkan kepopularitasannya. Salah satunya adalah boyband, para boyband di Korea Selatan jumlahnya sangat banyak,bahkan mereka saling bersaing dan berlomba agar lebih populer di kalangan fans. Berikut ini gue bakalan bahas tentang “boyband korea yang fansnya banyak dan populer” menurut gue. Hal ini bisa di buktikan atas fans mereka yang ada di negara lain dan tingkat kepopularitasannya.Berikut adalah ‘boyband korea dengan fans terbanyak dan terpopuler’.

1. BIGBANG
bigbang_sbs_inkigayo_10may2015
Siapa yang tak tahu Bigbang? Bigbang beranggotakan 5 orang yaitu, G-Dragon sebagai Leader,T.O.P,Seungri,Taeyang dan Daesung.Boyband ini dibentuk tahun 2006,Bigbang dianggap sebagai salah satu boyband Korea Selatan paling sukses di dalam ataupun di luar Asia.Bigbang merupakan salah satu dari boyband paling sukses di Asia yang di juluki “Revolutionary Group of Hallyu Wave”dan “South Korea’s Most Wanted”Karena keunikan-original musik dan gaya fashion mereka jika dibandingkan dengan boyband atau girlband lainnya. Mereka juga telah menjadi pemimpin “Hallyu wave” karena popularitas mereka, kesuksesan dan membawa pengaruh di seluruh dunia. Karena hampir semua lagu diciptakan dan di aransemen oleh salah satu member Bigbang. Banyak sekali fans Bigbang di belahan dunia, mereka dikenal sebagai VIP. Note : Kebanyakan fans Bigbang itu cowok lho guys!
2. Super Junior
super-junior-by-rineee-dshbf-1.jpg
Super Junior, adalah salah satu boyband bentukan S.M Entertaiment pada tahun 2005. Boyband ini awalnya beranggotakan 13 orang, kini hanya Leeteuk,Heechul,Yesung,Kang-In,Shindong,Sungmin,Eunhyuk,Donghae,Siwon,Ryeowook dan Kyuhyun. Super Junior sukses di dunia entertaiment dan merupakan boyband terbesar di dunia. Penggemarnya dikenal dengan nama E.L.F,mereka sangat setia. Sampai sekarang Super Junior masih terus populer dan masih banyak jumlah fans- setianya.
3. EXO
exo-with-super-juniors-kyuhyun
EXO adalah boyband korea yang dibentuk oleh S.M. Entertainment pada tahun 2011. Grup ini terdiri dari dua belas anggota yang terbagi menjadi dua sub-grup, EXO-K dan EXO-M, yang  melakukan promosi secara bersamaan masing-masing di China dan Korea. Nama mereka diambil dari kata EXOPLANET. Karena ketiga member asal China sudah keluar kini EXO beranggotakan 9 orang yang masih dipimpin oleh Suho. Exo terkenal dengan fansnya yang disebut EXO-L. EXO L juga merupakan fans terbanyak yang hampir setara dengan ELF dan VIP. EXO-L juga dikenal dengan fans yang kaya karena mereka selalu menghambur hamburkan uang mereka demi kelangsungan para idolanya.

4.SHinee
shinee_png_by_thisisdahlia-d5zfdtk
SHinee yang beranggotakan 5 orang yaitu Onew, Jonghyun, Key, Minho, dan Taemin adalah boyband bentukan S.M entertainment pada tahun 2008. MVP adalah sebutan fans untuk SHinee, mereka juga merupakan salah satu boyband dengan fans terbanyak dan populer meskipun EXO juniornya lebih mendapatkan posisi diatas dibandingkan SHInee.
5. Bangtan Boys
BTS-2
Walaupun terbilang cukup baru di dunia entertainment ke boybandnan. Bangtan Boys cukup terkenal karena kepopuleritasannya di dunia Ent. Bangtan Boys atau yang lebih dikenal sebagai BTS adalah grup musik hip-hop pria yang beranggotakan tujuh orang dibentuk oleh Big Hit Entertainment. Membernya adalah Rapmonster,V,Jin,Suga,J-Hope,Jimin dan JeonKook. RapMon dan kawannya sukses memenangkan penghargaan New Artist of the Year di 2013 MelOn Music Awards dan dinominasikan berkali-kali sebagai Best Rookie Group/Artist di beberapa acara penghargaan. Meskipun terbilang Rookie atau baru, BTS memiliki fans terbanyak setelah para seniornya. Fansnya dikenal dengan sebutan ARMY. Mereka rela berkorban untuk idolanya agar idolanya terkenal dan memenagkan banyak penghargaan. Bahkan, banyak yang mengatakan BTS memiliki fans terbanyak setara dengan EXO,walaupun terbilang belum lama didunia Ent. Itu semua dibuktikan karena kepopularitasannya yang makin memuncak tiap harinya.


Itulah beberapa Boyband yang menurutku begitu populer di kalangan fans internasional. Sebenernya masih banyak boyband yang makin hari makin populer diantaranya Got7,Ikon,Monsta X dan lain-lain. Jadi adakah fandom kamu diantara mereka?

2 comments: