Friday 1 April 2016

Artis Korea Yang Memiliki Banyak Hatters Sekaligus Fans Setia

Nah siapa saja artis Korea yang memiliki banyak haters, namun juga memiliki banyak fans setia? Daku bahas 8 artis Korea yang dimaksud, ya. Jom!

1. Kim Taeyeon

Kim Taeyeon haters vs kim taeyeon fans
Sosok yang ‘membocorkan’ rambut pirangnya ini juga sedang ramai di kalangan haters dan fans. “Insiden” teranyar yang menyulut komentar miringnya ada dua. Pertama, hidungnya. Oke, ini terkait fisik. Daku enggan membahasnya lebih jauh. Kedua, yaitu ketika ia memberi komen – yang dianggap sarkastik – terhadap Sunny di hari ulang tahunnya. Netizen yang tidak suka langsung menyerangnya. Oh ya, jangan lupa juga video lipsync-nya (Big Sean – I Dont F*ck With You). Banyak yang mengatakan kalau semua itu ditujukan untuk para haters.
Serangan demi serangan pada Taeyeon memang makin meningkat semenjak ‘insiden’ atau skandal sebelumnya hadir. Dua yang paling menyita perhatian yaitu; pertama, skandal pacarannya dengan Baekhyun EXO. Kedua, keluarnya Jessica Jung dari Girls Generation (?).
Para Sone aka fans Girls Generation dan khususnya Taeganger tidak tinggal diam. Sebagai artis Korea perempuan yang memiliki fans fanatik terbanyak, tentu Taeyeon punya banyak pelindung untuk melakukan ‘serangan balik’. Ada yang ‘melayani’ ocehan haters, ada yang membela dengan terus mengeksplor kelebihan Taeyeon dan bahkanflying petal (site fans-nya Taeyeon) mengancam akan membawa kasus haters yang melampaui batas ke ranah hukum.
Selain banyak yang mencela sekaligus yang membela, nama dan instagram Tae malah makin popular. Akun @Taeyeon_ss saja sampai menyentuh angka 4 juta follower. Hmm… daku sih kalem aja dan memilih menyibukkan diri, sambil diam-diam mengantisipasi debut solonya, yang semoga ngerock. \m/
~

2. G Dragon Big Bang

G Dragon haters vs G Dragon fans_
bigbangupdates com
Alasan kenapa G Dragon memiliki banyak haters?
Karena dia terkenal?! 😀
Oke, serius. Haters kerap menyinggung skandal rokok marijuananya, poto lambang loveyang bertuliskan “molly” (yang banyak diinterpretasikan sebagai MDMA, semacam bahan untuk ekstasi), ada yang ‘terganggu’ dengan cara berbusananya, ada yang bersikeras kalau dia itu illuminati, serta skandalnya dengan Kiko.
Namun fansnya begitu buanyak, sampai followers instagramnya saja jadi yang palingbuanyak di jagat Kpop. Mereka selalu membela, melindungi dan menciutkan nyali para haters untuk melancarkan aksinya. Bisa dibayangkan kalau semua isu atau kasus itu bukan menimpa GD, tapi artis lain?
~

3. Hyorin SISTAR

Hyorin or Hyolin haters vs fans 2
Risiko artis, selalu saja ada yang tidak suka dan alasan tidak sukanya kadang gimana, ya?! Hyorin/ Hyolin, misalnya. Penyanyi yang baru-baru ini membuka akun instagram sering dicemooh haters karena dia dianggap bukan (maaf banget) ‘wajah standar kecantikan’ artis Korea, yang putih-langsing-imut. Mereka juga memberi komentar bahwa penyanyi ini kurang pas saja bersanding sama Bora, Soyou dan Dasom. Intinya alasan para haters itu mayoritas lebih ke masalah fisik.
Di sisi lain, fans Hyorin juga membludak. Mereka membela Hyorin dengan mengatakan kalau Hyorin itu justeru seksi, jadi ‘senjata’-nya SISTAR, serta suaranya berkualitas. Dia memang termasuk artis Kpop perempuan yang memiliki suara tinggi seperti Kim Taeyeon, Ailee, Jessica Jung, dst.
~

4. Lay EXO

Lay haters vs lay fans
kpopstarz.com
Di EXO, haters sempat mengerubuti Baekhyun karena skandal hubungannya dengan Kim Taeyeon. Tapi nampaknya ia tidak mendapat hujatan ‘separah’ Taeyeon. Chanyeol juga sempat jadi topik hangat di kalangan haters karena kerap mengejek teman sendiri. Namun ada nama lain yang cukup ramai dibicarakan di kalangan haters. Ya, dialah Lay. Bisa dibilang, dia jadi member EXO yang sekarang-sekarang ini didorong untuk meninggalkan grup.
Lay dianggap memiliki karakter yang kurang baik. Misalnya bertindak kurang sopan terhadap stylist-nya yang lebih tua, berpartisipasi dalam promosi musik dan fan meeting di Korea tapi absen di Jepang, serta pengakuannya yang masih menjaga kontak dengan Luhan (mantan member EXO). Menurut netizen Korea, aksi Lay ini seperti ‘menusuk EXO dari belakang’.
Meski demikian popularitas cowok ganteng ini tidak tiba-tiba pudar. Terbukti pengikut instagramnya makin banyak. Lebih lagi dia sudah memberi pernyataan resmi untuk menjaga janjinya, yakni dengan tetap tinggal bersama EXO. Usahanya ini tentu disambut baik oleh para fans.

5. Park Bom 2NE1

Park Bom haters vs park bom fans
crush-bom.tumblr.com

Kenapa orang-orang membenci Park Bom? Para fans Kpop pasti sudah hapal betul apa yang menimpa penyanyi ini. Bisa dikatakan, sampai sekarang pun dia masih jadi ‘bulan-bulanan’ para pengguna internet. Mereka sering mengolok-olok skandal obatnya, wajahnya yang seperti boneka namun karena operasi plastik, suaranya yang kurang pas dijadikan sebagai ‘suara utama’ bagi 2NE1 dan penyakit lymph nodes disease atau kelenjar getah bening yang dideritanya. Dia bahkan sampai diminta untuk meninggalkan dunia entertainmen Korea.
Meski demikian banyak blackjack dan fans Bom sendiri yang masih melindunginya. Mereka beranggapan kalau para haters terlalu perhatian dengan kehidupan idolanya. Mereka masih menganggap kalau Bom adalah gadis cantik, baik dan tegar.
~

6. T-Ara

T Ara haters vs T ara fans
Mohon maaf, yang satu ini bukan perseorangan, melainkan satu grup. Tapi seperti yang kita tahu, girlgroup yang satu ini sangat terkait dengan satu kata; bullying. Ya, karena skandal inilah, mereka menuai banyak haters serta komentar-komentar mereka yang tajam lagi pedas. Sampai-sampai Eunjung secara tidak langsung mengungkapkan kalau dirinya depresi terkait serangan para haters. Dia tidak keluar rumah, tidak berselera untuk keramas, cuci muka dan makan. Sudah mengaku begitu, haters masih saja menyerang dengan mengatakan kalau air matanya itu palsu.
Namun baru-baru ini banyak yang mengungkap bukti kalau Hwayoung tidaklah dibully oleh T-Ara. Para “Queens” juga sepertinya masih kuat untuk membela idolanya. Mereka tetap setia berada di balik keenam member T-Ara.
~

7. Sulli F(x)

Sulli haters vs sulli fans
wgsnsdfx.com
Cerita artis Korea dan haters yang satu ini cukup gimana… ya?!
Sosok Sulli, gadis yang bulan April tahun kemarin mengunjungi Bali – Indonesia, jadi sasaran kebencian dari haters (tentunya) serta dari fansnya sendiri. Omo! Mulai dari pasif bahkan hiatusnya dia ketika promosi album “Red Light” (sampai agenda promosi itu mesti berakhir dini), sampai skandal pacarannya dengan Choiza “Dynamic Duo”. Choiza adalah musisi hip-hop yang selisih usianya cukup jauh dengan Sully.
Fans menganggap Sulli terlalu egois sampai kehidupan pribadinya memengaruhi kinerja grup F(x). Ada fans yang tak segan-segan meminta pemilik eye smile ini untuk keluar saja. Banyak juga fans yang mempublikasikan bentuk frustasi dan aksi boikot mereka dengan mengoyak dan membakar poto-poto Sulli, dan… fans page yang terbilang setia saja sampai tutup. Meski demikian, banyak pula yang masih menjadi fansnya Sulli. Mereka merindukan Sulli dan berharap gadis itu bisa kembali eksis.
~

8. Kim Hyun Joong

Kim Hyun Joong haters vs kim hyun joong fans
jpopasia.com
Fans dunia hiburan Korea asal Indonesia pasti akrab dengan wajah yang satu ini. Selain pernah jadi aktor yang melambungkan Boys Before Flowers, artis Korea yang satu ini juga begitu tampan dan dianggap sebagai pangeran. Namun kali ini, semua pujian itu ‘ternodai’ oleh kasus yang membelitnya. Skandal Kim Hyun Joong ini cukup berat. Mantan kekasihnya mengandung dan melaporkan sang aktor juga atas tindak kekerasan yang dialaminya. Sontak saja berita ini mengucurkan hujatan. Haters di mana-mana.
Namun masing-masing mengklaim punya bukti yang kuat. Kemarin-kemarin giliran tim Kim Hyun Joong yang melansir poto kebersamaannya dengan sang kekasih, Noona Choi. Fans dan haters pun saling silang pendapat. Ada yang memang mengutuk aksi Kim Hyun Joong, ada juga yang memojokkan Choi yang dianggap sudah melakukan kebohongan publik.
~
Kalau Taylor Swift bilang (dalam Shake if Off),
“And the haters gonna hate… hate… hate… hate… hate…”
Tapi tidak ada salahnya kita saling mengingatkan untuk tidak saling membenci. Kalau ‘tidak suka’ sama salah-satu artis, daku rasa wajar. Namun untuk membenci? membenci banget? apalagi karena alasan yang tidak kuat, daku rasa kita mesti berpikir lagi. Sayang kalau waktu, ide, tenaga dan hati kita mesti dikuras untuk yang namanya kebencian. Hehe… iya, ‘kan?

3 comments: