Friday 8 April 2016

Mirip Tapi Beda

Hallo semuanya, di artikel ini MBDC akan membantu kamu dalam membedakan hal-hal yang memang sangat amat mirip, tapi bisa jadi kacau kalau kamu nggak tau bedanya! Semoga artikel ini dapat membuat kamu sedikit lebih pintar. Hyuk kita mulai!

Popok dan Pembalut

Ini krusial banget nih. Bentuknya emang rada mirip sih, biasanya warnanya juga sama-sama putih. Dipake di tempat yang sama pula. Kalo keduanya ‘penuh’ juga yang make biasanya nangis. Joke yang ini musti dijelasin nggak ya? Enggak kan?
Perbedaannya adalah:
Popok:
Popok ini dipakai oleh bayi atau balita yang belum bisa mengontrol proses eksreksi mereka sendiri. Jadi mereka ini belum tau kapan mereka kebelet pipis dan/atau boker gitu. Untuk mengantisipasi pipis dan boker tumpah dan belecetan dimana-mana, popok ini sangat dibutuhkan. Popok fungsinya adalah menampung boker dan pipis si bayi atau balita. Kalau popoknya udah penuh (bayinya nangis nangis dan baunya super sekali), barulah orang tua dari bayi tersebut turun tangan untuk membuka popok, membersihkan daerah selangkangan dan pantat bayi dan memakaikan popok yang baru.
Pembalut:
Pembalut ini dipakai oleh perempuan yang sudah siap dibuahi. Setiap bulan, sel telur wanita yang tidak dibuahi itu rontok dan musti dikeluarin dari badan si wanita. Keluarnya nggak bulet gitu kayak telor ayam, melainkan dalam bentuk darah. Nah pembalut ini fungsinya untuk menampung darah yang ngocor dari alat kelamin wanita. Iye, ngocor! Kamu nggak tau? Ck, pasti suka bolos pas pelajaran biologi.

Salju dan Ketombe

Masih berwarna putih, sama-sama kecil dan sama-sama berjatuhan. MBDC juga sempat kesulitan untuk membedakan yang mana salju – yang mana ketombe. Setelah melakukan penelitian lebih lanjut, MBDC simpulkan perbedaannya adalah:
Salju:
Dengan ukuran yang sama kecil seperti ketombe dan warna yang sama putih, lagi-lagi seperti ketombe, salju memang sering dikira ketombe. Cara membedakannya gampang-gampang-susah. Kalau kamu sedang berada ditempat yang sangat dingin dan tiba-tiba ada butiran putih kecil berjatuhan, coba kamu amati lingkungan sekitar kamu. Apakah ada orang yang sedang menyibak-nyibakkan rambutnya dan dari rambutnya itulah asal usul benda putih ini? Jika Ya: itu ketombe. Jika tidak: itu salju.
Ketombe:
Ketombe adalah kulit kepala yang kering dan mati. Karena kering, kulit kepala ini lepas dari kawan-kawannya dan rontok. Penyebabnya sih karena orang ini jarang keramas. Ukuran dari ketombe ini juga bervariasi, ada yang kecil kecil banget, cuma seukuran dosa gitu, musti pake kaca pembesar liatnya. Ada juga yang segede gede biji cabe. Rada malesin sih yang segede biji cabe ini.
Oiya, ngomongin ketombe, MBDC punya tips untuk mengetahui apakah cewek yang pake rok itu di dalemnya pake celana dalem atau enggak. Caranya adalah dengan melihat sepatunya. Kalau di sepatunya ada ketombe, berarti tuh cewek nggak pake celana dalem. (Aduh maaf ya, agak basi becandaannya - red)

Tab dan Talenan

Kedua benda ini memang memiliki morfologi yang sama, persegi panjang gitu deh. Jangan tertipu dengan wujudnya yang hampir sama, tab dan talenan memiliki fungsi yang sama sekali berbeda. Kamu pasti nggak tau kan? Untung aja MBDC kasih tau!
Perbedaannya adalah:
Tab
Tab adalah singkatan dari tablet. Bukan tablet obat pegel linu ya. Tablet macam iPad, galaxy tab, itu loh. Tab itu, kalau kamu belum tau, fungsinya sih mirip-mirip komputer. Kamu bisa buka malesbanget.com, facebook, twitter atau website bokep kesukaan kamu. Kamu juga bisa main game, foto-foto, liat jam, buka kalender, macem macem deh.
Talenan
Talenan itu fungsinya buat alas kalau kamu mau motong-motong. Misalnya motong bawang, motong wortel, motong sawi. Pokoknya motong-motong yang berhubungan dengan kegiatan masak-memasak deh. Talenan ini habitatnya ada di dapur, karena emang ga bisa dipake untuk apa apa lagi selain untuk alas motong sayur atau daging. Jadi kalau kamu udah baca atribut wajib orang kaya dan ingin membawa tab ke mall, pastiin dulu yang kamu bawa bukan talenan.

Calo dan Pencopet

Buat yang suka nonton konser, nonton bola, atau nonton acara apa aja deh yang rame dan membutuhkan tiket untuk bisa masuk ke venue, kamu pasti familiar dengan dua istilah di atas. Iya, calo dan pencopet emang kerap ditemui di tempat tempat ramai yang memerlukan tiket. Sebelum kamu menuduh seseorang adalah calo atau pencopet, baca dulu perbedaannya!
Perbedaannya adalah:
Calo
Calo itu biasanya petentengan di sekitaran pintu masuk atau tempat beli tiket. Kalimat andalan mereka adalah: “Beli di saya aja, nggak usah pake ngantri” atau “di depan tuh udah abis tiketnya, orang nggak percaya masih pada ngantri aja tuh, beli di saya aja..” atau "jual lebih jual lebih..."
Pada intinya, fungsi calo ini adalah menjual tiket kepada pengunjung dengan cepat dah mudah. Biasanya kalo loket resminya udah keabisan tiket, calo masih ada yang petentengan di sekitaran loket sambil kipas kipas pake tiket. Nah, kalau kamu mau beli tiket dari calo, siap siap ngeluarin duit lebih dari harga asli tiketnya. Yah tapi setidaknya kamu sadar kalau duit kamu ‘diambil’ oleh sang calo.
Copet 
Berbeda dengan calo, copet yang kompeten tidak akan membiarkan kamu sadar ketika mereka mengambil duit kamu. Perbedaan yang lain adalah, mereka nggak nongkrong di luar venue, melainkan di dalem. Pas kamu lagi asik loncat-loncat, copet akan beroprasi dan mengambil alih kepemilikan dompet kamu! Yang MBDC penasaran, ada nggak ya calo yang abis kelar jual tiket, masuk ke dalem venue terus nyopet. Ada yang udah pernah nyalo terus nyopet?

1. Paper Towel vs Toilet Paper

Oke, kesalahan ini emang udah mengakar banget di kultur Indonesia. Makan di lesehan, warung atau restoran yang agak murah, dikasihnya toilet paper, bukan paper towel. Emang sih sama-sama tisu kalo diterjemahkan ke bahasa Indonesia, tapi sebenernya dua benda ini mempunyai fungsi yang berbeda. Kita mulai dari paper towel.
Paper-towelpaper towel
Paper towel itu tisu yang dibuat untuk ngelap segala sesuatu yang nggak ada hubungannya dengan toiletmisalnya mulut kamu. Kebayang lagi makan soto siang-siang ampe keringetan, dan bibir kamu berminyak gitu gara-gara gorengannya, trus liat di sudut meja ada semacam wadah berbentuk lingkaran berwarna neon yang berisi tisu, begitu ditarik, isinya toilet paper. Nah itu sebenernya bukan dibuat untuk mulut. Tapi, gak tau kenapa banyak banget pedagang-pedagang makanan yang gagal paham fungsi dari toilet paper ini.
toilet papertoilet paper
Toilet paper, kebalikannya si paper towel, itu justru dibuat untuk ngelap pantatabis boker. Bukan buat mulut. Sebenernya gak masalah sih kamu pake toilet paper buat ngelap mulut atau muka, tapi kamu harus tau kalau aksi ngelap muka pake toilet paper kamu dilihat sama bule, dijamin bakal awkward.

2. Gebetan vs Cewek Ramah

Wah ini nih musuh terbesar bujang-bujang yang sedang mencari gadis. Udah deketin cewek berminggu-minggu, udah ke-geer-an ngira doi suka juga sama kamu, eeeh ternyata doi emang nempel sama semua cowok. Gak mau kan ini kejadian sama kamu? Ini dia perbedaan gebetan sama cewek yang emang dasarnya baik aja.
Gebetan itu arti harafiahnya adalah seseorang yang sedang kamu gebet. Tapi makin kesini, gebetan itu seolah menandakan sebuah status pra-jadian yang sedikit mengikat. Kayak udah yakin banget gitu kamu bakal dapetin dia. Nah, kalau dia cuma nempel sama kamu doang, berarti dia emang gebetan kamu. Tapi kalau ternyata dia nempel dan ramah sama semua orang, bisa jadi kamu cuma ke-geer-an dan dia sebenernya emang dasar cewek ramah aja.
Cewek ramah ini emang nyenengin banget. Kalo disenyumin, senyum balik. Kalau disapa, sapa balik. Kalo diraba.. Tergantung sejago apa kamu ngerabanya deng kalau itu. Tapi gitu deh intinya, cewek ramah itu emang paling bisa bikin cowok geer. Giliran udah demen, ternyata tuh cewek kayak gitu ke semua orang.

0 comments:

Post a Comment